Parah! Ini Dia Cedera Yang Paling Menyeramkan

Dalam olahraga sepak bola, pemain sepak bola dapat berhenti dalam karirnya meski usianya bisa dikatakan muda. Hal tersebut, dikarenakan cedera yang benar-benar parah seperti patah tulang sehingga karir sang pemain dapat berakhir meski dia masih muda. Yang mana cedera ini adalah salah satu yang ditakuti oleh semua pemain sepak bola profesional.

Dengan terjadinya cedera patah tulang, akan membuat pemain bisa hancur, bahkan tidak dapat melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola. Banyaknya pemain sepak bola yang pernah mengalami cedera sangat parah ini yaitu patah tulang dan banyak juga dari para pemain yang tidak dapat melanjutkan karirnya di dunia sepak bola.

Pemain-pemain Sepak Bola Yang Pernah Mengalami Cedera Patah Tulang:

  • David Busst

david busst

David Busst yang bermain sebagai bek di Conventry, ketika itu bertabrakan oleh pemain Manchester United yang bernama Denis Irwin di dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford pada bulan April 1996. Dengan kejadian tersebut, mengakibatkan kaki Busst patah parah sehingga tulangnya menembus kulit. Dan darah yang bercecer di dalam lapangan harus dibersihkan. Hal itu, membuat dia tidak dapat bermain sebagai sepak bola profesional lagi.

  • Francesco Totti

francesco totti

Ikon AS Roma ini memang memliki ciri khas gaya permainan yang menjatuhkan diri untuk mencari tendangan mati, menjadikan sebuah pelanggaran. Hal ini, membuat sang kapten ibukota dijuluki sebagai pemain cengeng. Tetapi, Totti tentunya memiliki alasan untuk melakukan trik yang dilakukannya.

Ketika itu Roma yang berhadapan dengan Empoli FC, terjadinya cedera kaki yang begitu serius dialami Francesco Totti. Yang mana tulang beris sang pemain mengalami patah, sehingga putusnya hubungan antara ligamen dengan maleolus. Di hari yang sama, pemain tersebut harus melakukan operasi yang dilakukan oleh ahli bedah ortopedi yang terkenal di Italia.

  • Jacob Olesen

Jacob Olesen

Penyerang tim nasional Denmark, Jacob Olesen mendapatkan penderitaan dislokasi parah di bagian pergelangan kaki kirinya di sebuah laga pada bulan Oktober 2006. Dengan kejadian tersebut, Jacob Olesen harus di istirahatkan dalam kurun waktu 6 bulan.

  • Kieron Dyer

Kieron Dyer

Salah satu pemain yang mengalami cedera terpaling sial ini, terjadi dalam sejarah pemain sepak bola di jaman modern. Dimana sang pemain mendapatkan penderitaan patah kaki bagian kanan, yang dikarenakan tekelan dari Joe Jacobson. Ketika itu pemain tersebut membantu timnya dalam menghadapi Bristol Rovers, pada tanggal 29 Agustus 2007. Setelah 10 hari Dyer menjalani pertandingan bersama West Ham United.

Yang membuat pemain tersebut tidak bisa bermain selama 17 bulan dan harus menjalani penyembuhan selama 3 musim bersama The Hummer. Dia hanya tampil sebanyak 22 kali dalam ajang Premier League.

  • Luciano Almeida

Luciano Almeida

Punggawa kebangsaan Brasil, Luciano Almeida pernah mendapatkan cedera parah. Ketika itu sang pemain tengah membantu timnya, Botafogo melawan Flamengo pada tahun 2007. Yang mana dia absen dalam kurun waktu 5 bulan untuk bisa pulih dengan total.

  • Djibril Cisse

Djibril Cisse

Dengan adanya gambar ini, memang mengejurkan banyak kalangan mengenai Cisse atas patah kaki yang dialaminya sangat mengerikan. Setelah sang pemain mendapatkan tekelan keras dari bek Shandong Luneng. Yang mana kejadian itu, kerika laga persahabatan antar negara yang berlangsung di Saint Etienne, Pertancis di tahun 2006. Sebelumnya, Cisse pun pernah patah kaki pada bagian kiri di tahun 2004.

  • Luke Shaw

Luke Shaw

Pesepakbola yang terakhir adalah Luke Shaw yang sempat menderita patah tulang, yang mana punggawa Manchester United tersebut mendapatkan cederanya. Ketika sang pemain berhadapan dengan ruan rumah, PSV Heindoven, sehingga membuatnya Shaw absen sampai dengan akhir musim.

Dengan kejadian-kejadian yang di alami beberapa pemain di atas ini, memang sangat fatal bagi seorang pemain sepak bola. Meski mereka bisa menjaga kesahatan dengan baik di saat latihan, belum tentu di dalam pertandingan.

Comments are closed